cara menghemat baterai blackberry

Cara Menghemat Baterai Blackberry - Bagi sebagian pengguna blackberry mungkin terkadang kesal dan capek harus melakukan charging blackberry rutin setiap hari karena baterai blackberry yang memang kurang tahan lama, apalagi buat yang sering bepergian jauh dari rumah dan merasa kerepotan harus selalu membawa charger. Kali ini saya akan berbagi tips cara menghemat baterai blackberry berikut 10 cara menghemat baterai blackberry :
1. Kurangi tingkat penerangan layar/screen brightness. Cara menguranginya, Buka Option –> Screen/Keyboard, lalu atur Backlight Brightness menjadi 20 atau 10. Semakin rendah tingkat penerangan layar/screen brightness yang kamu gunakan maka semakin hemat baterai blackberry kamu.

2. Setting backlight timeout agar lebih cepat. Buka Option –> Screen/Keyboard, kemudian rubah Backlight Timeout menjadi 10 Detik.

3. Nonaktifkan fitur yang sedang tidak digunakan seperti wifi, bluetooth, dan GPS.

4. Matikan fungsi seperti LED indicator dan keypad tone.

5. Pergunakan signal 3G hanya pada saat dibutuhkan, contohnya saat kamu ingin mendownload file di internet. Apabila tidak cukup gunakan signal EDGE, dan yang paling penting pada saat sedang tidak digunakan. Ini bakalan membuat baterai blackberry jadi hemat . Untuk mengubah pengaturannya buka Option –> Mobile Network dan ubah Network Mode menjadi 2G.

6. Pakai tema/theme yang ringan dan tidak mengandung terlalu banyak animasi.

7. Jangan lupa untuk selalu menutup aplikasi pihak ketiga/third party seperti twitter, facebook, games dll.

8. Jangan menggunakan mode bergetar dan berdering secara bersamaan, pakai salah satunya saja karena apabila menggunakan keduanya secara bersamaan maka ini akan memakan banyak tenaga baterai.

9. Delete saja aplikasi yang tidak pernah digunakan atau kurang dibutuhkan karena selain dapat menguras baterai terlalu banyak aplikasi juga dapat membuat blackberry kamu menjadi lemot.

10. Sesuaikan pengaturan pada Profile sehemat mungkin. Atur volume, lampu LED, vibrate/getar sehemat mungkin untuk SMS, MMS, BBM alert, email, Message, dan peringatan notifikasi lainnya.

Nah, itulah 10 Cara Menghemat Baterai Blackberry dan tips mengehemat baterai blackberry setelah melakukan cara diatas maka akan membuat baterai blackberry menjadi tahan lama dan tidak akan mengurangi aktifitas kamu menggunakan blackbbery jadi kamu tetap bisa BBM-an dan cari jodoh buat yang jomblo wkwkwk
Rating: 4.5

1 komentar:

  1. kayanya batre BB memang umurnya ngga panjang, cuma disiapkan untuk 1 thn ptama, selanjutnya cepet lowbat -_-"

    BalasHapus