Kali ini mau share dikit berbagai macam hantu-hantu khas Indonesia, kenapa gw jadi tiba2 nulis soal hantu? Yah soalnya tadi malam gw liat bayangan cicak lagi beranak eh bertelor ding, makanya gw jadi terinspirasi mau nulis cerita yang serem2 hehe :-p mungkin lo semua dah pada tau kalo Indonesia selain budayanya yang beranekaragam hantunya juga ikutan beranekaragam. Liat aja box office bioskop2 Indonesia, kebanyakan dan keseringan yang diputar pasti film horor... Selain biaya pembuatan filmnya yang murah (gak usah ledak2in mobil kayak film2 action), film2 horor di Indonesia juga terjamin bakalan laris dipasaran (soalnya film horor dibioskop keseringan dijadiin tempat mesum ababil yang lagi pacaran :-p :bikini ).

Nah, karena melihat nilai jual film horor di Indonesia yang lumayan bagus... Maka berrbagai hantu2 pendatang baru pun mulai bermunculan (kayak boyband). Dan kebanyakan dari hantu2 ini eksisnya lewat dunia maya (sejenis briptu norman, shinta jojo dkk) dan inilah beberapa jenis hantu yang ada di Indonesia beserta penampampakannya cekibrot...

Pocong
Ini salah satu hantu yang lumayan terkenal di Indonesia, dengan bentuknya yang menyerupai lemper hantu ini bisa ada dimana aja, bisa dikuburan, pohon pisang, kebun durian, rumah sakit, rumah bapaknya pocong, kosan pocong, mobil pocong dan berbagai tempat lain yang dibelakangnya ada kata 'pocong'. Mitos tentang Pocong yang banyak beredar di Indonesia bervariasi, ada yang katanya pocong itu mukanya warna hijau terus matanya kosong, ada juga yang bilang kalo pocong itu mukanya rata kayak aspal terus hidungnya pesek (jelek banget :haha )
Kata Alm. Kakek gw dlu pocong itu arwah dari orang meninggal yang ikat kafannya gak dilepas sewaktu dikubur. Di film2 horor biasanya pocong ini kalo nampakin diri sambil loncat2, padahal kalo menurut mitos sebenarnya pocong ini bisa terbang kayak superman :haha cuman krna yang mainin karakter pocong difilm horor itu manusia biasa makanya dia cuman bisa loncat2 kayak kodok busung lapar...

Ini beberapa spesies pocong dan foto2nya :takut
Pocong Jenis Pertama

Pocong Bachdim

Ini pocong bachdim, striker timnas pocong Indonesia


Pocong Jenis Kedua

Pocong Arwana

Ini salah satu pocong yang paling menyeramkan di Indonesia, pocong jenis ini mempunyai bisa yang mematikan dibibirnya, kalo ketemu jangan sampai kena cipok :haha

Pocong Jenis Ketiga

Ben Cong

Nah kalo pocong yang ini gw paling takut :maho namanya juga bencong kalo mau liat penampakannya silahkan datang ke taman lawang gak usah bawa apa2 insya allah!

Kuntilanak
Sekarang kita lanjut ke hantu berikutnya, kuntilanak. Hantu ini juga gak kalah tenarnya ama pocong, udah berapa banyak tuh film horor tentang kuntilanak yang diputar dibioskop Indonesia... Hantu ini sosoknya seperti wanita cantik dan selalu manjat di pohon pisang, tugasnya menuntut balas sama orang yang udah nyakitin dia waktu hidup. Makanannya bayi tapi dia juga suka hisap darah, kadang kalo lagi bosen makan bayi dia cari mangsa buat dihisap darahnya (jadi ini sejenis hantu yang masih labil atau masih proses pencarian jati diri). Hantu ini juga prnah diklaim malaysia sebagai hantunya (hantu aja pake diklaim).

Ini foto penampakan kuntilanak :takut
Foto kuntilanak


Inilah contoh penampakannya :takut

Foto kuntilanak


wkwkwkwkw :ngakak

Sundel Bolong
Hantu ini seniornya kuntilanak, bisa juga ditemuin diatas pohon pisang, atau diatas pohon toge :ngakak
Wujud hantu ini sama kayak kuntilanak, rambutnya panjang, pake daster warna putih juga... Cuman bedanya sundel bolong ini sesuai namanya, badannya bagian belakang tepatnya dipunggung bolong... Hantu ini biasanya penasaran krna meninggal dalam keadaan hamil atau beranak dalam kubur :takut

Ini beberapa foto penampakannya cekibrot
Foto sundelbolong


Kira2 kayak ginilah wujud sundel bolong :takut :mewek

Foto sundelbolong


Kalo di imajinasinya kayak gambar diatas, kalo yang asli cari tau aja sendiri :takut

Foto sundelbolong


Kwkwkwwk:ngakak

Wewe Gombel
Hantu yang satu ini masih sebangku sama kuntilanak dan sundel bolong, cuman perbedaannya hantu yang ini jauh lebih menyeramkan dari dua hantu diatas kalo diliat dari penampilan fisik. Wewe gombel biasanya suka menculik anak2 tapi dia tidak melukai anak itu, biasanya anak yang diculik itu anak2 yang terlantar atau yang gak diurus ama orang tuanya jadi wewe gombel cuman pengen agar orang tuanya si anak itu peduli ama anaknya. Kalo hantu wewe gombel masih jarang difilmkan di bioskop, mungkin krna kurang menarik kali yah ceritanya atau mungkin agak susah disusupin adegan porno kayak film horor indonesia lainnya yang Lebih banyak adegan sexnya daripada hantunya :haha :bikini Kalo tampilan fisik hantu wewe gombel ini masih sama kayak kuntilanak dan sundel bolong cuman wewe gombel agak "TOGE" alias toket gede ;-) 

Ini foto hantu wewe gombel :
Foto wewe gombel


Wew :hammer ane salah upload gambar coba yang dibawah deh

Foto wewe gombel


Nah ini baru bener :-D kira2 kayak gini penampakannya bro...

Tuyul
Kalo hantu yang ini gak gw jelasin juga udah pada tau... Dulu ada filmnya nih main di TV judulnya "Tuyul dan Mbak Yul". Tuyul emang suka nyolong duit trus hantu yang ini fisiknya kayak anak kecil, kalo lo tanya kenapa fisiknya tuyul kayak anak kecil, jawabannya krna dia belum dewasa...

Ini dia foto tuyul gan...
Foto tuyul


Ini namanya tuyul salah gaul

Foto tuyul


Ini tuyul yang banyak dipelihara orang

Okay next kita lanjut lagi :-p

Jelangkung
Hantu ini masih temenan sama tuyul, cuman bedanya jelangkung ini gak suka nyolong duit dan gak punya majikan kayak tuyul. Para abg labil biasanya suka mainin boneka jelangkung buat manggil hantu jelangkung, gak jelas sih mereka manggilnya buat apa biasanya cuman buat iseng2 atau sok jago. Ini cara membaca mantra yang dipercaya bisa manggil arwah jelangkung : "Jelangkung jelangkung, disini ada pesta kecil-kecilan datang tak dijemput pulang naik ojek"
Dan ini foto2nya :
Foto jelangkung


Ini boneka jelangkung yang dipake daalam ritual pemanggilan jelangkung, jadi buat ngasi tau kalo dia udah datang, dia bakalan masuk ke boneka ini trus bergerak sendiri. :takut

Oke, lanjut ke hantu bereikutnya...

Genderuwo
Hantu Genderuwo masih termasuk dalam keturunan jin, bentuknya gede kayak gorilla sawah trus badannya juga penuh rambut yang lebat, gw curiganya ini arwah penasaran seekor gorilla yang mati diperkosa ama kecoak. Makhluk ini terkenal seram dan biasanya ngekos di daerah2 hutan, pegunungan, lembah dkk. Nah ini bikin gw tambah curiga, genderuwo suka tinggal dihutan atau pegunungan trus badannya gede bulunya lebat... Berarti emang bener dong genderuwo adalah arwah penasaran seekor gorilla yang mati diperkosa kecoak :haha atau kalo nggak genderuwo itu arwah penasaran seorang pecinta alam yang mati dihutan krna nelan gorilla? Menurut lo yang mana? Cuman sasha grey yang tau :bikini kalo penasaran langsung aja datang di Hutan Jati Donoloyo, kecamatan Sloghimo, sekitar 60 km di sebelah timur Wonogiri, dan di wilayah Lemah Putih, Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo sekitar 60 km ke barat Yogyakarta.

Ini gambarnya genderuwo waktu lagi narsis,
Foto genderuwo


Ini hantu genderuwo waktu lagi nyari mangsa :takut gak tau beneran apa nggak

Foto genderuwo


Ini hantu genderuwo yang sekarang udah tinggal di hollywood krna sukses main film namanya huldiman

Leak dizon
Ini lebih berbahaya daripada leah dizon model seksi jepang :ngakak menurut mitos di bali, leak ini artinya penyihir jahat. Le artinya penyihir Ak artinya jahat. Malam hari biasanya leak nongkrong dikuburan buat nyari organ tubuh manusia yang bisa ngerubah bentuk leak ini jadi harimau, singa, atau tukul.

Ini foto leak waktu berpose
Foto leak



Ini leak yang narsis, foto ini diambil dari hape si leak dan masih banyak lagi foto leak yang narsis lainnya kalo mau koleksi ketik 'Leak' spasi NAMA KAMU dan kirim ke nomor hape gw :ngakak

Rangda
Rangda juga masih mitologi dari bali, rangda adalah si ratu lebah leak yang menakutkan, meyeramkan, dan mengerikan (ketiganya sama aja :hammer ). Konon menurut legenda ranga ini doyan ama brondong atau anak kecil, soalnya rangda ini gendernya wanita. Ranga artinya janda yang mempunyai kuku panjang, gigi monyong, dan rambut keriting nugget (bukan keriting sosis).
Ini foto rangda yang malang :
Foto rangda


Ini si rangda lagi jaipongan, kalo menurut gw rangda ini hantu tante girang yang lagi butuh belaian seorang brondong.

Kuyang
Kuyang ini legenda siluman dari kalimantan, sebenarnya bukan hantu tapi manusia yang pengen ngedapatin ilmu hitam. Wujudnya cuman kepala manusia dengan organ tubuh yang menggangutung tanpa kulit, dia doyannya ama anak bayi. Kuyang ini pada dasarnya adalah seorang wanita yang pengen mendapatkan rahasia kencantikan bi surti :haha
Ini gambar kuyang...

Foto kuyang


Begini kira2 cara dia gentayangan hehe... 

Palasik
Palasik ini legenda siluman dari minangkabau, palasik adalah seorang manusia yang punya ilmu hitam tingkat kabupaten. Dia juga sama ama rangda dan kuyang, suka makan anak bayi baik yang udah mati ataupun yang masih hidup. Palasik ini sangat dibenci oleh gita gutawa sampe dibuatin lagu
"Pergi kau ke ujung dunia... Dehidrasi di gurun sahara... Hilang di samudra antartika" Itulah lagu Gita Gutawa yang ampuh buat ngusir setan satu ini. Dan ini foto palasik cekibrot...
Foto palasik


Palasik ini turun temurun, alias kalo bapaknya palasik anaknya juga palasik... Kata orang bijak "Like father Like son" artinya "ayah jatuh cinta kepada anaknya"

Parakang
Beda dikit lah namanya ama palasik, parakang adalah siluman khas makassar. Modus operasi sama kayak kuyang dan palasik, cuman bedanya parakang ini gk terlalu doyan anak bayi. Dia sukanya ama anus orang sakit :maho wah maho silumannya :ngakak keanehan parakang yang bikin dia beda adalah waktu sakratul maut... Kalo lagi sakratul maut parakang ini selalu nyebut kata "lemba" berulang2 yang artinya "pindah" terus dia gak bakalan bisa mati sampe ada anggota keluarganya yang mengiyakan. Nah berarti turun temurun juga dari nenek moyang sama ama palasik, tapi menurut legenda di makassar parakang ini hukuman buat nenek moyang mereka yang menyalahgunakan ilmu hitam.
Foto parakang
Gw blom dapat gambarnya bro... Ganti ama BB17 mau? :ngakak

Poppo'
Ini siluman sekampung parakang, sama2 dari makassar. Cuman bedanya poppo' ini gk doyan anus, di sukanya ama isi perut tapi gak dia makan, cuman diambil aja terus disimpan dibrankasnya buat dikoleksi (kurang kerjaan banget tuh setan :bingung ) menurut cerita, poppo' kalo mau gentayangan dia bakalan berwujud wanita cantik tanpa busana alias bogel ;-) penasaran mau liat fotonya? Cekibrroootttt
Foto poppo'


Itu foto poppo' lagi minum bir :takut

Oke, akhirnya selesai juga :-D itulah 13 macam hantu khas indonesia yang harus kita banggakan karena gak dimiliki negara lain... 
Negara lain punya hantu sebanyak itu nggak? :ngakak hantu di amerika aja gak ada seram2nya wkwkwk katanya zombie tpi sekali tembak modar... Banggalah sama hantu indonesia dan dukung terus hantu indonesia sebagai warisan dunia :ngakak

36 komentar:

  1. wahhhh.... sotoshop tuh gan!! wkkwk

    BalasHapus
  2. wkakakak :D:D
    mantep tu gan yang gombel , wkakak :D:D:D

    BalasHapus
  3. brukakakkaka...
    sumpah awalnya serem buka spoilernya T_T
    tp terobati ama foto" yang kocaknya kwkwkwkw
    sumpahh ngakak sambil ketakutan gan (bayangin aja sendiri) :p

    BalasHapus
  4. @beritagoogle.com:
    Sengaja itu gan biar semua orang berani baca hehehe :) ngakak sambil ketakun wkwkw gimana tuh -___- komplikasi yah gan hahaaha

    BalasHapus
  5. wah... wewe gombel nya pasti banyak yang naksir gan :)

    salam kenal ^_^

    BalasHapus
  6. wkwkkwkwkw...ngakak pagi pagi om,...

    jgn lupa kunjungannya ya

    BalasHapus
  7. @@rem4nia:

    Haha seep bro... Kunjungan baliknya sukses :)

    BalasHapus
  8. ahhahahha,, ada2 aja nih fotonya,, lumayan bikin ane ngakak gan,, =))

    BalasHapus
  9. ohiya gan, banner sudah saya pasang juga, silahkan dicek.. makasih. ^^

    BalasHapus
  10. Ya mayan kawan.... Ketawa.com lah pkok nya... D tunggu postingan keren lainnya... OK

    BalasHapus
  11. Lapor sob follow back sukses

    BalasHapus
  12. wkwkwk..mau Sob ama WEWE GOMBELNYA..hihihihi..

    BalasHapus
  13. Indonesia memang sangat kaya, termasuk dalam urusan hantu-hantuan.

    Keren bro postingannya ^_^

    BalasHapus
  14. @Akihisa Fukumitsu:

    Pokoknya hantu indonesia gak ada samanya didunia gan hahaha

    BalasHapus
  15. huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    ada hantu yg paling ane takutin. si popo :mewek


    :nangis

    BalasHapus
  16. bikin ngak ngak gan!! huahahahah

    BalasHapus
  17. ckck ganti profesi mko jadi blogger, yah klo di tinjau dari sudut pandang estetika dan sosiologi (ngomong opo toh, hehe)lumayanlah, penggunaan diksi kata mu harus lebih menyatu dengan karakter mu (apa omong?), yah inti.y well done mi ini gan..

    BalasHapus
  18. ngakak + merinding sumpah kuyang :o gak mau ah gak mau!!!!! blognya keren deh punya om :) ane suka stylenya :)

    BalasHapus
  19. Paling serem seh ya ntu hantu maho :ngakak

    BalasHapus
  20. hantunya pada menyeramkan sobat.... kabur,,,,

    BalasHapus
  21. Negara kita ini memang sangat kaya akan hantu" nya yang
    bervariasi.....wkwkwkwkwkw
    follow balik yaa...

    BalasHapus
  22. Ngakak sambil merinding gan :ngakak

    BalasHapus
  23. :top ahahah,, ayo gan kita jaga/ lestarikan setan indonesia,,:malu

    BalasHapus
  24. mau mngucapin SELAMAT TAHUN BARU semoga tahun 2012 ini kita selalu mendapatkan nikmat sehat, sehingga kita bisa nyambut tahun 2013 nanti.

    BalasHapus
  25. keren2,ternyata ada hantu nasional dan ada hantu daerah juga..hehehehehe

    BalasHapus
  26. Astaga ngeri tuh hantunya..hahahyy

    BalasHapus
  27. ngakak abiiizzzzzz.......!!!!!
    dan jangan ngeres

    BalasHapus